Saturday 7 June 2014

Cara Upgrade Sony Ericsson Xperia X8 Ke Gingerbread 2.3.7

Assalamu'alaikum Warrohmatullohi Wabarokatuh

Kembali berjumpa dengan kami di www.amalilmiyah.blogspot.com dalam keadaan sehat walafiyat.
Untuk postingan kali ini kami akan membahas mengenai cara upgrade SE Xperia X8 ke Gingerbread, Tujuan utamanya adalah agar bisa BBMan tentunya. Karena diandroid bawaan dari SE x8 yaitu Eclair tidak mungkin bisa diinstall BBM, karena tidak suport, agar bisa diinstall BBM kita harus mengupgradenya terlebih dahulu ke gingerbread, karena minimal versi OS android yang bisa diinstall BBM adalah versi gingerbread.

Langsung saja tidak usah panjang lebar, hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk pengupgrade-an antara lain :
  1. Handphone harus sudah dalam keadaan root, jika belum bisa baca tutorialnya disini.
  2. Selanjutnya handphone harus sudah terinstall Xrecovery, kalau belum baca tutorialnya disini.
  3. Siapkan firmware gingerbread 2.3.7, disini kami sediakan tiga firmware sekaligus, bisa pilih salah satu : GingerDX.V18, GingerXperiaV10, dan GingerXperiaV23.
Kemudian kita masuk kelangkah berikutnya:
  1. Setelah ketiga syarat diatas sudah terpenuhi, kemudian kopikan salah satu  fimware yang sudah didownload diatas kedalam memori card handphone kita. (firmware yang kita download diatas adalah dalam bentuk ZIP, biarkan dalam bentuk ZIP, kemudian langsung copas saja kedalam MMC, tanpa perlu di extrak terlebih dahulu)
  2. Setelah dicopas file firmwarenya, masukkan kembali memori card kedalam handphone. selanjutnya matikan handphone.
  3. Setelah dimatikan kemudian hidupkan handphone kembali, ketika muncul tulisan Sony Ericsson saan bootinga kemudian tekan berulang-ulang tombol back pada handphone sehingga muncul seperti gambar dibawah ini.                                                                                     
  4. Sekarang fungsi tombol : tombol volume untuk keatas dan kebawah, tombol home untu memilih, tombol back untuk kembali. Sealanjutnya pilih factory reset (full wape) - yes, tunggu hingga selesai.
  5. Kemudian pilih Instal custom zip - Choose custom zip from sdcard - lalu pilih firmware yang sudah kita copas tadi, semisal yang kita copas tadi GingerXperiaV23.zip, berarti itu yang kita pilih.
  6. Setelah kita pilih proses install akan berjalan tunggu hingga selesai, selanjutnya setelah proses install selesai tekan tombol back kemudian pilih reboot. (biasanya booting pertama agak lama).
  7. Jika hadirin melaksanakan sesuai urutan diatas insyaAllah proses upgrade akan berhasil.
  8. Dan selamat hp hadirin sudah berhasil di upgrade yang tadinya eclair v2.1.0 sekarang menjadi gingerbread v2.3.7 , BBMpun akan dapat diinstall melalu appstore.
Demikian tutorial yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat bagi kita semua, amien...!, jika ada pertanyaan langsung bisa lewat comen..!
akhirnya....

Wassalamu'alaikum Warrohmatullohi Wabarokatuh.

No comments:

Post a Comment