Thursday 2 January 2014

Cara Mengganti Favicon Pada Blogspot

Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh

Salam silaturahmi kami sampaikan kepada hadirin semuanya, yang telah berkenan berkunjung ke blogg kami. untuk postingan kali ini kami akan meluncurkan postingan yang berjudul cara mengganti favicon pada blogg. Untuk pengertian vavicon sudah kami terangkan di postingan sebelumnya, kalau belum faham mengenai favicon lihat disini, untuk cara mengganti favicon pada blog sangatlah mudah, kita tinggal mengedit gambar yang akan kita jadikan logo kemudian menguploadnya kedalam blog, untuk tutorialnyapun sangat singkat, hanya ada beberapa langkah saja, untuk tutorialnya hadirin nanti bisa baca di bawah ini nanti.

Intinya sebelum hadirin mengganti favicon pada blogg hadirin harus sudah mempunyai logonya terlebih dahulu, nah untuk pembuatan logo favicon untuk blog hadirin, tutorialnya bisa dilihat disini. Fungsi dari faficon adalah untuk mempercantik blog kita, selain itu agar blog kita mempunyai lambang atau simbol sendiri dan agar blog terlihat profesional.

Oke langsung saja tidak usah bosa - basi hadirin semua poastinya sudah tidak sabar ingin mengetahui tutorial cara mengganti favicon pada blog. Untuk tutorialnya sebagai berikut :
  1. siapkan icon yang sudah dibuat. kalau belum bisa buat iconnya bisa lihat disini cara pembuatannya.
  2. Buka aplikasi browsing kita, semisal pakai mozilla kita buka mozillanya.
  3. Setelah terbuka di address bar masukkan www.blogger.com, kemudian tekan enter pada keyboard.
  4. Selanjutnya hadirin akan masuk ketampilan dasbor blog kita, Klik pada bagian post seperti gambar dibawah ini.

  5. Selanjutnya akan tampil seperti gambar dibawah ini.Lalu klik pada bagian tataletak.
  6. Setelah hadirin klik pada bagian tata letak selanjutnya akan muncul seperti gambar berikut. Pada kotak favicon ada tulisan edit, kemudian kita klik
  7. Setelah diklik akan muncul tampalian berikutnya.Disini kita disuruh memilih logo yang akan kita jadikan favicon nantinya, kemudian klik browse untuk mencari icon yang sudah kita buat sebelumnya. untuk lebih jelasnya lihat gambar berikut.
  8. Setelah hadirin klik Browse akan muncul tampilan seperti berikut. Kemudian kita cari favicon yang sudah kita buat sebelumnya, sebagai contoh lihat gambar di bawah ini. Kalau sudah ketemu gambarnya kemudian klik kiri satu kali pada icon yang akan kita jadikan favicon kemudian klik open.
  9.  Setelah di klik open tampilannya akan berubah seperti gambar berikut.  kalau berhasil icon bloggspot akan berubah menjadi icon yang sudah kita buat.
  10. Dan selamat favicon kita sudah jadi. tunggu sekitar lima belas menit agar favicon kita terppasang pada bloggspot.
Demikian tutorial yang dapat kami sampaikan, jika ada pertanyaan dari para hadirin semuanya, langsung saja berikan comennya. terimakasih dan selamat mencoba semoga sukses. akhinya...!

Wassalamu'alaikum Warrohmatullohi Wabarokatuh

No comments:

Post a Comment