Saturday 23 November 2013

Contoh Format Proposal Usaha Yang Benar

Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.

Selamat berjumpa lagi para hadirin semuanya yang dimulyakan Allah SWT. kembali lagi kami postingkan artikel tentang format pembuatan proposal usaha. Bagi hadiri semuanya terutama bagi para hadirin yang masih duduk di bangku SMK (Sekolah Menengah Kejuruan), biasanya setelah menempuh kurang lebih dua setengah tahun sekolah, untuk tugasnya yaitu disuruh membuat proposal usaha oleh guru kewira usahaan. Untuk para hadiri khususnya siswa-siswi SMK tepat sekali karena disini kami mempostingkan banyak sekali contoh-contoh proposal usaha, yang mana nantinya dapat dipakai sebagai acuan dalam pembuatan proposal usaha yang ditugaskan dari sekolah untuk hadirin semuanya.

Dalam pembuatan proposal usaha sebenarnya tidak terlalu sulit, asalkan kita sudah mendapatkan tema jenis usaha apa yang harus kita buat. Biasanya yang paling dikeluhkan dari kalangan siswa-siswi SMK adalah dalam menentukan tema, kadang-kadang sering bingung dalam menentukan temanya. Untuk trik supaya tidak bingung dalam menentukan suatu tema proposal usaha adalah :
  1. Cari terlebih dahulu usaha apa yang kiranya di tempat hadirin belum ada.
  2. Cari bahan-bahan disekitar hadirin yang kiranya tidak terpakai tapi sebenarnya bermanfaat atau dapat dimanfaatkan.
  3. Kalau tema sudah didapat jangan takut untuk mencoba atau di praktikkan terlebih dahu, biasanya dalam hal mencoba pasti ada yang namanya keberhasilan dan kegagalan, semisal gagal jangan takut untuk bangkit dan mencoba kembali, karena kegagalan adalah awal dari kesuksesan.
Ketiga tips diatas bisa dicoba terlebih dahulu semoga, dapat bermanfaat bagi hadrin semuanya.
Berikut ini adalah contoh proposal usaha dengan judul "Kue Ubi Ungu" :

Untuk contoh Proposal Usaha yang lain hadirin semua dapat melihat di widget bagian samping kiri halaman blogg...!!

Diatas adalah contoh proposal usaha semoga bermanfaat bagi hadirin semuanya, dan dapat dipakai sebagai referensi dalam pembuatan proposal usaha. dari kami cukup sekian,
Wal 'afwu minkum.

Wassalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.

No comments:

Post a Comment