Monday 25 November 2013

Cara Mengirim E-mail Dengan Yahoo (ymail) terbaru


Assalamu'alaikum Warrohmatullohi Wabarokatuh

Kembali lagi kami postingkan artikel tentang cara mengirim e-mail dengan Yahoo (ymail). Zaman sekarang kebanyakan orang sudah tidak asing lagi dengan yang namanya e-mail, e-mail sendiri yaitu kepanjangan dari electronic mail yaitu sebuah alat komunikasi yang bisa digunakan ketika personalkomputer terhubung dengan koneksi internet. E-mail sendiri banyak sekali kegunaannya mulai dari kirim pesan, chating, kirim documen kirim foto, kirim vidio, dan bisa pula di pakai vidio call. Dipostingan sebelumnya kami sudah memposting cara pembuatan e-mail lewat yahoo. Untuk postingan ini kami memposting cara mengirimnya, memang bagi yang sudah mahir artikel ini sangatlah tidak peting, tetapi artikel ini akan sangat penting ketika yang baca adalah pemula.

Untuk mempersingkat waktu langsung saja kami berikan tutorial cara mengirim e-mail lewat yahoo terbaru sebagai berikut:
  1. Pastikan personal komputer hadirin sudah terkoneksi dengan internet, karena hal ini sangat penting, selama personal komputer belum terhubung dengan internet, pasinya mustahlil kita bisa mengirim e-mail.
  2. Buka aplikasi browser misalnya : internet explorer, mozilla fire fox, operamini, google crome dll.dengan cara klik kanan-open atau klik dua kali (double klik) pada icon aplikasi tersebut.
  3. Kemudian setelah hadirin buka, akan terbuka jedela baru sebagai berikut ini, untuk gambar di bawah ini menggunakan aplikasi mozilla firefox. Selanjutnya hadirin ketikkan alamat webnya yaitu www.ymail.com di bagian yang di lingkari warna merah pada gambar. Setelah itu tekan tombol enter pada keyboard.                                                          
  4. Kemudian hadirin akan dibawa kehalaman baru seperti gambar di bawah ini.
  5. Setelah itu kita ketikkan alamat e-mail yang telah hadirin buat pada bagian kolom pertama, kemudian untuk kolom kedua masukkan sandi yang hadirin buat dahulu, cek kembali alamat e-mail dan sandi yang sedah hadirin masukkan, kalau sudah yakin benar selanjutnya klik sign in. Seperti gambar di atas. (kalau kurang jelas gambarnya klik pada bagian gambarnya).
  6. Selanjutnya akan tampilan sebagai berikut. 
  7.  Kemudian klik tulis seperti gambar di atas yang terdapat lingkaran merahnya.
  8. Setelah itu hadirin akan dibawa ke halaman penulisan e-mail, seperti di bawah ini.
  9. Kemudian hadirin isikan seperti gambar di atas, untuk lingkaran yang pertama yaitu alamat yang dituju, lingkaran kedua yaitu judul pengiriman, yang lingkaran ketiga yaitu pesan kita.
  10. Setelah hadirin mengisi semuanya kemudian klik kirim, seperti di bawah ini yang di beri lingkaran merah.
  11. E-mail sudah terkirim.
  12. Cek kembali apakan e-mail sudah terkirim atau belum, dengan cara seperti di bawah ini, klik kotak keluar.
  13. Kemudian akan berubah tampilan seperti gambar di bawah ini, untuk text yang dilingkari lingkaran merah itu adalah pesan hadirin yang sudah terkirim, kalu tampilannya seperti gambar di bawah ini berarti e-mail berhasil di kirim.
  14. Setelah e-mail berhasil dikirim jika hadirin ingin keluar dari ymail atau istilahnya (off), hadirin tinggal sorot pada profil hadirin, selanjutnya akan muncul menu drop down ke bawah klik sign out. sepertigambar di bawah ini.                                                                      
Alhamdulillah e-mail sudah bisa hadirin kiri, tutorial diatas dengan judul Cara Mengirim e-mail Dengan Yahoo semoga bermanfaat bagi hadirin semuanya khususnya bagi para pemula, kami dari sini cuma bisa mendoakan semoga artikel yang sederhana ini bisa degan mudah difahami, dimengerti dan diresapi.
Dari kami cukup sekian bila ada tutur kata yang kurang berkenan dihati hadirin kami minta maaf yang sebesar besarnya. akhir kata.

Wassalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.

No comments:

Post a Comment