Saturday 7 June 2014

Cara Install XRecovery Di Sony Ericsson Xperia X8 E15i

Assalamu'alaikum Warrohmatullohi Wabarokatuh

Selamat berjumpa lagi parahadirin yang berbahagia, kembali lagi kami postingkan sebuah tutorial, untuk kali ini kami postingkan tutorial Cara Instal XRecoveri Di Sony Ericsson Xperia X8 E15i. Fungsi dari XRecovery ini nanti adalah agar nantinya kita dapat mengupgrade firmware/room dari memory card/kartu memory.

Oke langsung saja sebelum melakukan install XRecovery di SE xperia X8, kita persiapkan terlebih dahulu bahan-bahannya sebagai berikut:
  1. HP harus sudah dalam keadaan root, jika belum di root baca tutorialnya rootnya terlebih dahulu disini.
  2. Download bahan untuk XRecovery disini.(filenya kami namai arifold)
Berikutnya ikuti tutorial dibawah ini, cara instal xrecovery se xperia x8 :
  1. Setelah kedua bahan diatas sudah terpenuhi, extrak arifold.rar yang sudah didownload tadi kedalam memory card hp,
  2. Setelah diextrak, nanti terdapat empat file didalam arifold : Root Explorer.apk, dan yang tiga lainnya terdapat didalam folder XRecovery SE x8. 
  3. Masukkan memorycard tadi kedalam hp lagi, kemudian buka aplication instaler pada hp.
  4. Selanjutnya Install Root Xplorer.apk
  5. Setelah selesai buka Root Xplorer yang sudah kita instal dihp.Jika ada Superuser Request pilih allow saja.
  6. Kemudian dibagian atas root xplorer ada pilihan Mount R/O kita ganti dahulu sehingga menjadi Mount R/W, cara nya tingal ditekan Mount R/Onya otomatis akan berubah.
  7. Selanjutnya pilih folder sdcard - arifold - XRecovery SE x8 (didalam XRecovery terdapat tiga file diantaranya busybox, chargemon,xrecovery).
  8. Copy ketiga file yang terdapat didalam folder XRecovery SE x8 kemudian pastekan di System - Bin (pastekan didalam folder bin yang terdapat di memory telpon).
  9. Kemudian setelah dipastekan di folder bin, ubah Permissions ketiga file tersebut satu persatu dengan cara tekan dantahan, hingga muncul pilihan permissions, kemudian pilih permissions dan aktifkan semua ceklist yang terdapat di: Owner, Group, Other.
  10. Setelah selesai keluar dari root xplorer,
  11. Untuk mengecek XRecovery kita sudah terpasang atau belum dengan cara matikan ponsel, kemudian hidupkan kembali, setelah sampai di tulisan Sony Ericsson, tekan tombol back pada ponsel berulang-ulang, sampai keluar tampilan seperti dibawah ini.                                            
  12. Jika keluar seperti tampilan diatas berarti berhasil.
 Demikian tutorial yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat bagi hadirin semuanya, sekian dari kami jika ada tutur kata yang kurang berkenang kami mohon maaf yang sebesar besarnya.
Wa 'afwu  Minkum....

Wassalamu'alaikum Warrohmatullohi Wabarokatuh.
 

No comments:

Post a Comment