Sunday 8 December 2013

Cara Print Screen Di Hp Nokia S60V3

Assalamu'alaikum Warrohmatullohi Wabarokatuh.

Selamat berjumpa kembali para hadirin semuanya, Alhamdulillah pada hari ini kami masih diberikan rahmat, taufiq serta hidayah oleh Allah SWT, sehingga kami dapat menulis postingan baru. Untuk postingan ini kami akan membahas bagai mana cara print screen di hp nokia s60v3. apakah bisa hp Nokia s60v3 di pakai untuk print screen?. dari pertanyaan itu kami jawab, kalau hp Nokia s60v3 bisa dipakai print screen,  tetapi ini nanti kita memerlukan bantuan sebuah aplikasi, karena hp Nokia S60V3 ini bukan hp yang ber OS baru, kalau hp yang ber os baru seperti android itu dari pabrikan sudah dibekali bisa print screen. Tetapi kalau Nokia OS S60V3 dari pabrikannya tidak dibekali bisa untuk print screen.

Berbicara tentang print screen, apakah yang dinamakan print screen itu?. Print screen adalah aktivitas mengambil tampilan visual pada layar. Kalau di PC misalnya : kita mengambil gambar tampilan windows, tampilan office, dan tampilan-tampilan aplikasi lain. Kalau di HP berarti kita mengambil tampilan pada layar HP.

Ternyata bukan PC dan HP berOS baru saja yang dapat dipakai print screen Nokia S60V3pun juga bisa. Untuk tutorial cara print screen pada nokia S60V3 hadirin semua bisa baca di bawah ini nanti, untuk cara dan pemasangannyapun cukup mudah kita hanya memerlukan satu aplikasi saja, penasaran apa aplikasi yang dipakai?. Nama aplikasinya adalah Screenshot S60_3rd namanya sesuai dengan kegunaannya, yaitu untuk print screen.
Langsung saja tidak perlu panjang lebar di bawah ini tutorial print screen di hp Nokia S60V3.

Cara print screen di hp nokia S60V3 :
  1.  Langkah pertama yang harus hadirin lakukan adalah log in 4shared terlebih dahulu sebelum mendownload aplikasinya, untuk log in klik (disini). karena server yang kami gunakan adalah 4shared
  2. Setelah hadirin log in ke 4shared, kemudian hadirin download aplikasinya. Untuk aplikasinya bisa di download (disini).
  3. Setelah aplikasinya sudah hadirin download, sebelum di instal hp harus sudah dalam keadaan hek. bagi hadirin yang belum dihek hpnya bisa membaca tutorial heknya (disini)
  4. Kalau hpnya sudah dalam keadaan hek langkah selanjutnya yaitu, kita instal aplikasinya.
  5. Kalau sudah terinstall tampilan di pemasangan, seperti gambar di bawah ini.
  6. Selanjutnya cara menentukan tombol yang akan di gunakan sebagai perintah screen shot. Buka aplikasi screenshotnya - pilihan - setting - shortcut - kemudian kita tentukan tombal mana yang nantinya kita pakai untuk screen shot, semisal kita pilih camera key. berarti nantinya yang kita pakai untuk pengambilan screenshot adalah tombol kamera.
  7. cara mengambil atau melakukan print screennya tinggal kita tentukan tampilan apa yang mau diprint screen kemudian tekan tombol yang sudah hadirin tentukan tadi, berarti alau sesuai dengan tutorial no 6 berarti kita memakai tombol kamera.
  8. Jangan lupa setelah selesai melakukan print screen, aplikasinya dinonaktifkan terlebih dahulu, karena sebelum di non aktifkan tombol tersebut tetap akan menjadi tobol print screen. cara menon aktifkannya pilihan - deactivate. selesai , dan selamat hp hadirin sudah seperti komputer bisa di pakai print screen. 
Di bawah ini adalah contoh gambar hasil print screen dari hp Nokia S60V3, yang sudah kami uji coba di nokia e66.      
  1.  
Demikian tutorial yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi kita semua, sekian dari kami bila ada kurang dan lebihnya kami minta ma'af yang sebesar - besarnya.

Wassalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh

No comments:

Post a Comment