Tuesday 17 December 2013

Cara Membuat Akun Microsoft Di Windows 8

Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Selamat berjumpa lagi, para hadirin semuanya, semoga hari-hari kita senantiasa dalam perlindungan Allah SWT. Untuk postinga kali ini kami akan membahas mengenai bagaimana cara membuat akun Microsof?. Oke..! Biasanya banyak orang berfikir bahwa membuat akun microsoft itu tidak penting, padahal dalam windows 8 kita sangat butuh akun tersebut. Karena jika kita ingin mendownload aplikasi windows 8 kita memerlukan yang namanya akun Microsoft.

Kegunaan akun micosoft ini selain kita pakai untuk, agar bisa mendownload aplikasi yang di sediakan windows 8, ternyata fungsi lain dari akun microsoft adalah untuk mempermudah kita dalam mengaktivasi windows 8 kita secara online. 

Oke...! langsung saja cara membuta akun microsoft, tutorialnya sebagai berikut :
  1. Pertama pastikan komputer hadirin sudah terkoneksi dengan internet.
  2. Arahkan kursor hadirin ke pojok kanan bawah, sehingga muncul tampilan sebagai berikut.                                                                                   
  3. Selanjutnya klik Setting, dan setelah itu akan tampil tampilan seperti gambar berikut.
  4. Kemudian klik Change PC Setting, selanjutnya akan tampil seperti di bawah ini.
  5. Setelah itu hadirin klik Connect to a Microsoft account, kemudian tampilannya berubah seperti berikut.                                                                                                                  
  6. Selanjutnya setelah tampil seperti gambar di atas, hadirin klik tulisan Create a new account, tunggu sejenak sampai tampil seperti gambar di bawah ini.
  7. Setelah muncul seperti gambar di atas, kemudian isikan bio data hadirin, mulai dari Firs name : Nama depan, Last name : Nama belakang, Email address : Alamat email yang hadirin kehendaki, Create pasword : Ketikkan pasword hadirin (pasword harus berisikan minimal Ada satu huruf besar) , satu huruf kecil kemudian ada angka), Reenter pasword : Hadirin disuruh mengetikkan ulang pasword yang sudah hadirin masukkan, Country/region : isi sesuai kebangsaan hadirin. Setelah terisikan semua selanjutnya klik Next, tampilannya akan berubah seperti berikut.
  8. Setelah muncul seperti gambar di atas, selanjutnya hadirin isikan mulai dari Brithdate : Tanggal lahir (month : bulan lahir , Day : hari lahir, Year : tahun lahir), Gender : jenis kelamin, Country Code : kode area (cari sesuai dengan negara hadirin), Phone number : nomer telepon (dalam penulisan hilangkan angka nol paling depan), Alternative email address : alamat email alternatif kita (alamat email yang sudah hadirin punya, bisa dari yahoo, atau gmail). setelah terisikan semuanya klik next. Kemudian akan tampil seperti berikut.
  9. Setelah tampil seperti di atas, selanjutnya hadirin masukkan kode yang tampil, ke dalam kolom di bawahnya, untuk lebih jelas lihat gambar di atas. Setelah selesai dimasukkan  selanjutnya klik Next. Dan jika kode yang hadirin masukkan benar akan tampil seperti gambar berikut.                                                                                                                              
  10. Setelah masuk ketampilan seperti gambar di atas, langsung klik Next. selanjutnya akan tampil seperti di bawah ini.                                                                                                           
  11. Dan selamat accunt microsoft hadirin sudah selesai dibuat. dan coba sekarang download aplikasi yang sudah disediakan windows 8, peringatan disuruh memasukkan account microsoft tidak akan tampil lagi. selanjutnya klik swich, dan hadirin akan di bawa kembali ketampilan setting, dan email hadirin sudah terpampang disitu bertanda kalau hadirin sudah masuk kedalam accunt microsoft.
Demikian tutorial yang dapat kami sampaikan, kurang lebihnya kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, kalau mungkin ada pertanyaan dari hadirin semuanya, langsung saja komen di tempat yang sudah kami sediakan. Terimakasih...!

Wassalamu'alaikum Warrohmatullohi Wabarokatuh.

No comments:

Post a Comment