Saturday 21 December 2013

Cara Menjadikan Hp Nokia Sebagai Modem

Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh

Alhamdulillahirobbil 'alamin, kami ucapkan kepada Allah SWT. yang telah memberikan rahmad serta hidayahnya, sehingga kami dapat meluncurkan postingan dalam judul "Cara Menjadikan Hp Nokia Sebagai Modem". Di postingan kali ini kami akan membagikan pengalam kami tentang pemanfaatan hp nokia sebagai modem. Bagi orang awam mungkin tidak akan sampai berfikir bahwa hp nokia dapat dijadikan sebagai modem, ternyata setelah kami coba ternyata bisa!. 

Dalam pemanfaatan ini nanti kita memerlukan sebuah sofware, untuk nama softwarenya yaitu " Nokia PCsuite". Fungsi dari software ini adalah menyambungkan antara HP Nokia dengan perangkat komputer kita yang dijalankan oleh sistem operasi Windows, untuk fungsi yang lain didalam software ini, kita dapat mengirim sms lewat PC kita. Kita juga dapat mentrasfer file, aplikasi, musik, vidio dll lewat software ini. Untuk lebih jelasnya ikuti tutorial di bawah ini :


  1. Pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan softwarenya terlebih dahulu, untuk sofwarenya bisa di download disini.
  2. Cari kemudian setelah ketemu buka software PCsuitenya, dengan cara klik kanan open atau klik dua kali pada Nokia PCsuite.exe. 
  3. Setelah di buka akan muncul tampilan seperti di bawah ini.Kemudian Klik tombol anak panah ke kanan.
  4. Setelah diklik tombol anak panah ke kanan, selanjutnya akan tampil seperti berikut. Kemudian pilih " I accept the terms in the license agreement " setelah itu klik tombol anak panah ke kanan.
  5. Setelah diklik, selanjutnya akan tampil seperti gambar di bawah ini. Langsung klik tombol anak panah ke kanan.
  6. Selanjutnya akan tampil seperti berikut.Klik tombol anak panah ke kanan. 
  7. Setelah itu proses instalasi berjalan,seperti berikut. Kira-kira proses ini akan berjalan 2 menit. 
  8. Setelah selesai akan tampil seperti di bawah ini.Klik tanda ceklist. Dan proses instalasi selesai, dan PCsuite siap digunakan. 
Hal 1

Halaman 1dari 2 [Berikutnya>>]

Sekian dari kami jika ada kata-kata yang kurang berkenan, kami minta maaf yang sebesar besarnya.
Billahitaufiq Walhidayyah Tsummaridlo Walinayyah

Wassalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh.

No comments:

Post a Comment