Saturday 7 June 2014

Cara Root Sony Ericsson Xperia X8 E15i

Assalamu'alaikum Warrohmatullohi Wabarokatuh

Kembali lagi kita berjumpa dalam blog www.amalilmiyah.blogspot.com dalam keadaan sehat wal afiyat.
Dalam postingan kali ini kami akan membahas tentang cara root Sony Ericsson Xperia X8 E15i. Fungsi dari root adalah agar kita dapat mengotak atik program yang terprotek sehingga kita dapat merubah room yang terdapat dalam posel itu sendiri. Dalam meroot SE Xperia X8 ini, tidak begitu sulit karena kita hanya memerlukan sebuah sofware yang bernama Unlock Root. Untuk postingan ini nanti kami juga menyediakan tutorial bagaimana cara root SE Xperia X8.

Untuk alat-alat yang diperlukan adalah siapkan kabel data hp SE Xperia X8, laptop atau PC, dan kopi (biar tetap rilexs dan santai) hehehehe. untuk software Unlock Root bisa didownload disini.
Setelah selesai didownload, selanjutnya ikuti langkah-langkah  berikut ini.

Cara root SE Xperia X8:
  1.  Download terlebih dahulu software Unlock Root
  2. Selanjutnya install software Unlock Rootnya.
  3. Setelah selesai diinstal software Unlock Rootnya, kemudian install driver SE Xperia X8 di PC hadirin, untuk drivernya SE Xperia X8 bisa didownload disini
  4. Selanjutnya setelah driver terinstall, restart PC terlebih dahulu.
  5. Selesai restart, buka aplikasi Unlock Root yang sudah kita instal di PC, Setelah terbuka tampilannya akan seperti dibawah ini.                                    
  6. Kemudian setelah kelima tahap diatas tadi selesai, berikutnya sambungkan SE Xperia X8 ke PC dengan menggunakan kabel data.
  7. Kemudian setting Hp ke mode USB debugging, caranya : Setting - Application - Development - USB Debugging. (aktifkan ceklist pada USB debugging).
  8. Untuk mengecek hp sony kita sudah tersambung dengan PC atau belum, kita tinggal melihat bagian pojok kanan bawah pada jendela monitor kita, setelah kita colokkan kabel data dengan PC akan ada tampilan seperti gambar di bawah ini, menunjukkan bahwa hp sony kita sudah terhubung dengan PC.
  9. Setelah yakin tersambung, kita klik Root pada aplikasi Unlock Root. Seperti gambar dibawah ini. 
  10. Kemudian setelah diklik root, akan muncul tampilan seperti berikut. Pilih [1] Sony Ericsson E15i 2.1.0                                                                                                                                          
  11. Setelah itu proses root akan berjalan, tunggu hingga selesai. Biasanya ditengah-tengah proses root akan ada penawaran instal aplikasi penghemat batrey, kalau ada seperti itu klik Ok saja.
  12. Setelah proses selesai akan ada perintah reboot klik Ok saja, kemudian hp akan restart, dan selamat Hp SE Xperia x8 sudah berhasil di root. Jika berhasil didalam ponsel akan terdapat menu tambahan yaitu superuser, kalau tidak ada brarti harus diulangi lagi rootnya. Gambarnya seperti dibawah ini yang terdapat didalam kotak merah.                                                                                                           
Demikian tadi adalah cara root HP SE xperia X8 semoga bermanfaat bagi hadirin semuanya, sekian dari kami jika ada tutur kata yang kurang berkenang kami minta maaf yang sebesar-besarnya, akhir kata.

Wassalamu'alaikum Warrohmatullohi Wabarokatuh

No comments:

Post a Comment